Kamis, 20 Januari 2011

SSB UB-82 Perebutkan Piala Dispora

SSB UB-82 Perebutkan Piala Dispora

HandonoHandono
Sekolah Sepak Bola Universitas Brawijaya 82 (SSB UB-82) siap ikuti Kompetisi Perebutan Piala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur U-15 (usia 15 tahun). Selama tiga hari (23-25/7), kegiatan ini akan diselenggarakan di Kediri dan Tulungagung.
Skuad asuhan H. Totok Mudjiarto dan Hadi Prayitno ini akan memberangkatkan 16 pemain, pelatih serta manajer tim pada kompetisi yang diikuti 24 pengcab (pengurus cabang) se-Jawa Timur tersebut. Manajer SSB, Handono, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri dengan latihan teknik dan fisik menuju perebutan piala Dispora ini.
"Sebetulnya target kami hanya mengikuti kompetisi internal Tirta Dharma yang skalanya lebih kecil tetapi ternyata justru dipanggil untuk ikut kompetisi ini", ujar Handono. Pihaknya sendiri mengaku bangga skuad asuhannya diundang ikut perebutan piala Dispora. Pasalnya, kompetisi ini hanya diikuti pengcab besar di Jawa Timur, sementara SSB UB-82 hanya sekedar sekolah sepak bola biasa. Handono menduga, undangan ini didasarkan pada prestasi dan reputasi SSB UB-82 yang akhirnya dianggap mampu bertanding menghadapi pengcab-pengcab tersebut.
Piala Dispora ini merupakan seleksi awal menuju Piala Medco U-15 yang akan diselenggarakan di Jakarta awal Agustus nanti. Tim yang lolos di Piala Medco, tambah Handono, akan dikirim menuju kejuaraan U-16 di Uzbekistan. "Ajang bergengsi di Uzbekistan biasanya menjadi seleksi awal pemain tim nasional yang akan diikutsertakan dalam pelatihan sepak bola di Uruguay", kata dia. "Banyak pemain berbakat di SSB UB-82 sehingga peluang pemain untuk ikut pelatihan di Uruguay pun terbuka lebar", terangnya. Karena itu, kepada sivitas akademika UB, pihaknya meminta dukungan baik materi maupun immateri demi keberhasilan tim SSB UB-82 pada setiap kompetisi yang diikuti.

http://prasetya.ub


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More